Kwarcab Tanjungpinang Serahkan Bantuan Bumbung Kemanusiaan Untuk Bencana Palu

Kwarcab Tanjungpinang Serahkan Bantuan Bumbung Kemanusiaan Untuk Bencana Palu

DK-JAKARTA (1/11) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis pagi (1/11) menyerahkan bantuan bumbung kemanusiaan untuk bencana Palu-Sigi-Donggala, Sulawesi Tengah. Bantuan berupa uang sebesar Rp. 78.774.400 itu diserahkan oleh Kak Achmad Suprapto, Andalan Cabang Kota Tanjungpinang urusan Binawasa kepada Waka Kwarnas Bidang Binawasa Demisioner, Dr. Susi Yuliati, M.Sc di ruang bendara, Kantor Kwarnas Gerakan Pramuka Jakarta.
Menurut kak Achmad, Pembina Gudep 01-009 dan 01-010 yang berpangkalan di SMPN 3 Tanjungpinang menuturkan bahwa dana sebesar itu dihimpun dari seluruh gudep yang ada di Kota Tanjungpinang, Kepri.
Gagasan penghimpunan dana bumbung kemanusiaan ini dilakukan berdasarkan surat himbauan/edaran Kwartir Nasional Gerakan Pramuka nomor: 0742-00-E tertanggal 2 Oktober yang lalu. Berdasar surat edaran itu, Ketua Kwarcab Tanjung Pinang, H. Syahrul, S.Pd membuat surat edaran yang langsung ditujukan ke pangkalan gudep di wilayah Tanjungpinang. “Alhamdulillah dalam waktu yang tak bergitu lama, Kwarcab Kota Tanjungpinang berhasil menghimpun dana yang cukup besar.” ujar kak Achmad yang datang ke Jakarta membawa rombongan Pramuka Penggalang SMP Negeri 3 Tanjungpinang untuk mengikuti lomba Best Of The Best (BOB) Scouting Competition – Dhanapala Scout
27-28 Oktober 2018 di Bumi Perkemahan Cibubur – Jakarta.
Para peserta sebelumnya berangkat dari Tanjungpinang yang dilepas langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd yang juga Ketua Kwarcab Tanjungpinang di Kantor Kwarcab Tanjungpinang, Jalan H. Agus Salim beberapa waktu yang lalu.
Penghimpunan dana bumbung kemanusian ini oleh Kwarcab merupakan bagian dari proses meningkatkan kepedulian kepada setiap warga Pramuka. “Tanamkan kepada peserta didik untuk setiap hari berbuat kebaikan.” Ungkap Kak Susi Yuliati yang memberi motivasi kepada adik-adik Pramuka Penggalang Kota Tanjungpinang.
Dalam Kegiatan BOB Kontingen Tanjungpinang yang diikuti oleh Pramuka Gugus Depan SMPN 3 Tanjungpinang meraih beberapa prestasi diantaranya :
1. The Best (Juara 1) Poster Putri
2. The Best Pembina Putra
3. The Best Video Trailer Kegiatan
4. The Best Video Kesan dan Pesan
5. Terbaik II Karnaval Nusantara
Salam Pramuka. (Humas/Pemko Tanjungpinang/Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *