Pinkan Serahkan Bantuan Alat Musik Kulintang ke Korcab IV

Pinkan Serahkan Bantuan Alat Musik Kulintang ke Korcab IV

Ketua Umum Pinkan menyerahkan alat musik Kulintang kepada Ketua Korcab IV Tanjungpinang. (foto:dispen)

TANJUNGPINANG, DK – Koodinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I menerima seperangkat alat musik kulintang. Alat musik tersebut diserahkan langsung Ketua Umum Persatuan Insan Kulintang Nasional (PINKAN) Ny. Peni Marsetio kepada Ketua Korcab IV DJA I Ny. Irmelda R. Eko Suyatno di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan, Tanjungpinang, Kepri, Selasa (30/10/2018).

Ketua Umum PINKAN pada kesempatan tersebut antara lain mengatakan penyerahan alat musik ini sebagai salah satu bentuk untuk mengenalkan kulintang kepada masyarakat yang dimulai dari keluarga besar TNI AL khususnya jalasenastri. Nantinya alat musik ini juga akan diserahkan kepada jalasenastri di Lanal Jogjakarta dan Lantamal VIII Ambon.

Selanjutnya Ketua Umum PINKAN menambahkan bahwa institusi yang memiliki alat musik kulintang terbanyak adalah TNI AL, hal inilah yang menguatkan tekad untuk menjadikan kulintang sebagai salah satu warisan dunia (Kulintang Goes The World) Ke Unesco awal Desember 2018, ujarnya.

Hadir dalam penyerahan alat musik tersebut antara lain Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, SE, MM Aspotmar Danlantamal IV,  Pelatih Kulintang di Kepri Pak Onny, Perwakilan Anggota Jalasenastri dan Bendahara PINKAN Ibu Setyowati Sudi Samiyono. (Pen/Dwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!