Kapal Bawa Kelapa Dari Meranti Tenggelam di Perairan Karimun

Kapal Bawa Kelapa Dari Meranti Tenggelam di Perairan Karimun

KM Lili Jaya II yang tenggelam di perairan Tokong, Karimun. (foto:ist)

TANJUNGPINANG, DK – Sebuah kapal kargo KM Lili Jaya II yang membawa daun dan kelapa muda dari Tanjungsamak, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau tujuan Kota Batam tenggelam di perairan Pulau Takong, Karimun, Senin (29/10/2018) sekitar pukul 10:00 wib.

Empat orang kru kapal termasuk kapten kapal saat ini berhasil selamat. Dua orang ABK di evakuasi ke kapal Batam Jet I yang kebetulan lewat di lokasi kejadian kapal tenggelam. Sedangkan nahkoda dan KKM menunggu di atas kapal yang posisinya sudah terbalik.

Kasi Ops. Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas 1 Tanjungpinang Eko Suprianto mengatakan informasi tenggelamnya kapal kargo tersebut berdasarkan laporan yang diterima dari Satpolair Karimun.

Kasi Ops. KPP Kelas 1 Tanjungpinang Eko Suprianto menunjukan lokasi tenggelamnya KM Lili Jaya II. (foto:dwa)

“Kita langsung melakukan pertolongan dengan menurunkan KN Bhisma 11. Saat ini dua orang korban yang berada di atas kapal tenggelam sudah kita evakuasi menuju ke Batam. Empat orang kru kapal tersebut sekarang berada di kantor KSOP Batam,” ujar Eko Suprianto.

Adapun empat orang kru kapal yang berhasil selamat yakni Khairun Nahkoda kapal, Misgianto KKM serta dua orang ABK Heri Irawan dan Almusory. (Dwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *