Kapal Bawa BBM Terbakar di Pelabuhan Selat Lampa Natuna, 1 korban Meninggal

Kapal Bawa BBM Terbakar di Pelabuhan Selat Lampa Natuna, 1 korban Meninggal

KM Kamarul Huda yang membawa BBM saat terbakar di Pelabuhan Selat Lampa Natuna. (foto : dok.sar)

TANJUNGPINANG, DK – KM Kamarul Huda dengan GT 7 yang memuat BBM terbakar di Pelabuhan Selat Lampa, Kabupaten Natuna, Selasa (23/10/2018) sekitar pukul 12:15 wib. Dalam kejadian tersebut salah seorang ABK bernama Sahroni (28 tahun) meninggal dunia. Sedangkan kapten kapal bernama Hanafi (28 tahun) berhasil selamat.

Kepala SAR Natuna Amiruddin saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Adapun kronologis kejadian kapal tersebut sedang memuat BBM jenis premium 3 ton dan BBM jenis solar 3 ton di Pelabuhan  Selat Lampa yang akan dibawa ke Pulau Laut. Saat sedang mengisi BBM, tiba-tiba kapal terbakar dan meledak.

“Kita langsung kerahkan tim untuk melakukan pencarian dan pertolongan. Korban yang meninggal akibat terbakar sudah berhasil kita temukan. Korban sudah di evakuasi ke Pulau Tiga untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Amiruddin.

Lebih lanjut Amiruddin mengatakan unsur yang terlibat dalam pencarian dan evakuasi korban terdiri dari Personil Kantor Pencarian & Pertolongan Natuna, Pos AL Sabang Mawang, Pol Air Polres Natuna, Dinas Perhubungan Natuna serta dibantu para nelayan setempat

“Dengan ditemukannya korban selamat maupun meninggal, maka pencarian dinyatakan selesai dan ditutup. Semua unsur yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing. Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut melakukan pencarian,” ujar Amiruddin. (Dwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *