Syahrul : “Gali Potensi Peserta Didik”

Syahrul : “Gali Potensi Peserta Didik”

DK-Humas Pemko Tanjungpinang – Pengurus Daerah Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia-PGRI Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Senam Ceria Bersama Murid TK se-Kota Tanjungpinang dan Lomba Menciptakan Gambar dari bentuk-bentuk geometri di Gedung Gonggong Tanjungpinang, Sabtu (13/10).
Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dalam arahannya mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk perkembangan peserta didik khususnya Taman Kanak-kanak. “Kegiatan ini sangat bagus dalam proses perkembangan peserta didik dengan mengolah kreatifitas dan pola pikir untuk membuat aneka gambar dari bentuk-bentuk geometri. Saya harapkan kepada seluruh guru untuk terus menggali potensi yang ada pada peserta didiknya, agar dapat mengidentifikasi bakat dan minat masing-masing.” Ungkapnya.
Syahrul juga menambahkan, melalui bentuk-bentuk geometri anak-anak dapat menuangkan kreatifitasnya untuk membentuk suatu gambar yang diinginkannya. “Lomba geometri ini memberikan kebebasan anak-anak untuk dapat menempel kertas yang sudah digunting dengan berbagai model geometri seperti lingkaran, segitiga, persegi, persegi panjang dan lain-lain, lalu diwarnai dan di tempel pada kertas gambar yang dibentuk dan dilukis sehingga membentuk pemandangan, rumah atau yang lainnya.” Tambahnya.
Syahrul yang juga didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang beserta Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariah Syahrul langsung berbaur bersama peserta lomba yang merupakan utusan Taman Kanak-kanak Se-Kota Tanjungpinang. Kegiatan ini diawali dengan Senam Ceria Taman Kanak-kanak. (Hum/HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *