KELAHIRAN PUTRA DAERAH KEPULAUAN RIAU

KELAHIRAN PUTRA DAERAH KEPULAUAN RIAU

Wedhi

DK-Tanjungpinang-Siapa yang tidak kenal dengan Mahasiswa Sumatera Barat yang saat ini aktif dalam menjalankan perkuliahan, Dikenal dengan nama Wedhi Sapputra lahir dikota Tanjungpinang, 15 Oktober 2018 , ia adalah anak ketiga dari tiga bersaudara, dan terlahir dari kedua orang tua yang selalu mendidiknya untuk selalu aktif dalam kehidupan. Wedhi yaitu panggilan akrabnya, ia terlahir dari keluarga sederhana. Sejak kecil ia selalu di nasehati oleh ayahnya untuk selalu mencapai impian dan berusaha untuk melakukan hal yang terbaik.
Ia terlahir sebagai putra daerah kepulauan riau, dari kecil dia bersekolah di kota tanjungpinang. Yaitu pada masa SD bersekolah di SDN 017 Bukit Bestari, Melanjutkan pendidikan di SMPN 7 Tanjungpinang, kemudian SMAN 2 Tanjungpinang, dan saat ini berkuliah di Universitas Andalas Sumatera Barat, saat ini sebagai mahasiswa fakultas hukum semester 5.
Dalam masa pendidikan banyak kegiatan aktif yang ia lakukan, pada masa SMA berhasil mendirikan Komunitas Perpustakaan sekolah dikenal dengan KPS meroleh prestasi juara 1 Provinsi perpustakaan terbaik yang dimana tahun pertama berdirinya organisasi sekolah. Tidak hanya dibidang itu ia juga tergabung dalam satuan Pramuka yang banyak meraih prestasi serta partisipasi dalam bidang Masak, bidang ini memberikan prestasi Juara 1 lomba memasak tingkat ranting bukit bestari. Karena kegemarannya adalah makan dan menikmati kuliner baru dari berbagai pengalamannya maka ia menjadikan dasar kompetisi memasak. Dan di perkuliah juga meraih beberapa prestasi pada saat masuk kampus. Tidak hanya itu banyak perolehan yg dicapainya.
Saat ini ia menjalankan perkuliahan, dan juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepulauan riau Sumatera Barat (IPMKR-SUMBAR) periode 2017-2019. Dari masa inilah memiliki keinginan untuk membangun kepri kedepannya. Karena penting partisipasi dalam memajukan kepri semakin terdepan. Juga sebagai pembicara dalam kegiatan-kegiatan yang memberikan motivasi penuh dalam bidang pendidikan dan kewirausahaan. Dan sebagai penulis yang memiliki karakter dalam suatu tulisan dengan berbagai situasi saat ini. Ia juga memiliki kegemaran dalam kuliner. Serta memiliki hobi traveling yang akan membawanya melihat keindahan nusantara dan dunia.
Selain itu motivasi terbesar adalah ingin sukses dan membanggakan kedua orang tua, keluarga dan orang di sekitarnya, dalam prinsipnya ia mengatakan “ If you have a dream, you must pray and get it” ujarnya. Tidak hanya itu banyak hal yang membuatnya berusaha untuk mencapai suatu tujuan. Dan pengalaman yang menjadi dasar untuk terus melangkah maju. Karena kesuksesan pasti ada orang-orang yang selalu mendukung dan berdoa untuknya. Selalu tersenyum ketika kita berjuang untuk yang lebih baik. Dan berterimakasih kepada kedua orang tua yang sudah berjuang untuk membesarkannya serta mendidik, kemudian kepada kedua abang yang selalu mengajarkan dan membantu untuk mencapai tujuan. Serta keluarga dan orang di sekitarnya yang selalu ada sampai saat ini.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *