Kapal Puskel Tenggelam di Anambas, 4 Meninggal, 2 Hilang

Kapal Puskel Tenggelam di Anambas, 4 Meninggal, 2 Hilang

Tim SAR saat melakukan pencarian korban tenggelam Puskel Anambas. (foto:dok.sar)

ANAMBAS (DK) – Kapal Puskesmas Keliling (Puskel) milik Pemkab Anambas tenggelam di sekitar perairan Anambas, Kamis (11/10/2018) malam. Kapal Puskel tersebut berangkat dari Tarempa menuju Pulau Nyamuk dengan jumlah seluruh penumpang 11 orang termasuk nahkoda.

Kepala SAR Natuna, Amiruddin mengatakan dalam laka laut tersebut diketahui korban 4 orang ditemukan meninggal, 2 orang lagi masih dalam pencarian, sedangkan 5 orang berhasil selamat.

Dilanjutkan Amiruddin kejadian laka laut Kapal Puskel Anambas tersebut berdasarkan laporan dari Korpos Anambas bahwa pada tw 1012 0200 G pos Anambas menerima laporan dari Pak Atan anggota Satpol PP bahwa telah terjadi kecelakaan kapal pd tw 10.11 22.30 G speed boat puskesmas keliling tengelam di perairan Anambas, Kabupaten Anambas, Kepri.

“Speed boat Puskesmas Keliling tersebut bertolak dari pelabuhan Tarempa menuju Pulau Nyamuk. Karena cuaca yang kurang bagus dan ditambah kelebihan muatan sehingga mengakibatkan speed boat tersebut tenggelam,” ujar Amiruddin.

Mendapat laporan tersebut, tim gabungan bergerak menuju ke LKP dengan Menggunakan speed boat Anambas 1, dengan melibatkan unsur Pos Pencarian & Pertolongan Anambas, Lanal Anambas, Polres Anambas, Pol Air Polres Anambas, Pemda Anambas dan Nelayan setempat. (Dwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!