Syahrul : “Jadilah guru yang dirindukan”

DK-Humas Pemko Tanjungpinang – Mengawali pagi yang cerah, Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang bergegas menuju Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang untuk bersilaturahmi melalui Apel Bersama Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang beserta seluruh Kepala Sekolah TK, SD dan SMP, Kamis (11/10).
Dalam kesempatan yang bermakna ini, H. Syahrul, S.Pd didampingi Hj. Rahma, S.IP menyampaikan apresiasi kepada seluruh Kepala Sekolah yang telah mengikuti apel pagi ini dengan penuh kebersamaan dan dedikasi tinggi. “Terimakasih atas kehadiran Bapak dan Ibu Kepala Sekolah untuk mengikuti apel pagi ini dengan penuh semangat kebersamaan dan ini merupakan salah satu poin ASN yang berdedikasi tinggi untuk mengawali tugas.” Ungkapnya.
Sebagai seorang pendidik, Syahrul berharap kepada seluruh insan pendidik dan kependidikan yang hadir dalam apel tersebut untuk terus memajukan pendidikan di Kota Tanjungpinang sebagaimana tercantum dalam visi dan misinya. “Dalam salah satu poin visi misi kepala daerah, kita harus mewujudkan Kota Tanjungpinang sebagai Kota Pendidikan. Mari kita bersama untuk mewujudkan hal tersebut dengan memberikan sumbangsih untuk anak didik kita.” Ucapnya.
Ia juga mengatakan, menjadi guru di masa kini cukup berat tantangannya karena sudah berbeda pola pikirnya dan perkembangan zaman. Syahrul menginginkan setiap guru harus menjadi sosok yang dirindukan oleh siswa-siswinya. “Jadilah guru yang dirindukan. Sebagai guru harus membuat dirinya semenarik mungkin dan memiliki inovasi dalam mengajar. Jika kita tak masuk saja sehari, peserta didik kita pasti akan gelisah. Itulah salah satu ciri guru yang dirindukan. Kita dirindukan karena teknik mengajar yang menarik, mengikuti tren dan mempunyai formula terbaru dalam sistem belajar mengajar serta tetap mengedepankan karakter yang baik.” Tutupnya.
Apel diakhir dengan bersalam-salaman serta foto bersama seluruh Kepala Sekolah TK, SD dan SMP serta seluruh jajaran Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang. (Humas/Fakhri/Hs)

banner 120x600