Beasiswa Pemko Tanjungpinang???

Beasiswa Pemko Tanjungpinang???

Addytia(kiri) herman(pimpinan datakepri.com/kanan)

DK-Pekanbaru-Beasiswa merupakan sebuah bentuk apresiasi dari sebuah lembaga/Instansi atas prestasi/pencapaian/hasil yang memuaskan seorang pelajar/mahasiswa yang menjadi Impian tentunya.

Salah satu mahasiswa Tanjung Pinang yang berkuliah di Pekanbaru tepatnya di UIN SUSKA Riau berharap di pemerintahan kota Tanjung Pinang yang baru harus adanya beasiswa untuk mahasiswa dari pemerintah kota Tanjung Pinang setiap tahunnya. Karena menurutnya pemerintah Kota Tanjung Pinang harus melirik mahasiswa yang akan membangun kota Tanjung Pinang nantinya. mahasiswa juga sebagai agen perubahan untuk membangun negara ini maju harus di support oleh pemerintah daerah setempat.

“Kami sangat mengharapkan, bahkan harus, pemko Tanjung Pinang memberikan bantuan berupa beasiswa kepada kawan-kawan mahasiswa Tanjung Pinang baik yang berkuliah diluar maupun didalam kota, karena untuk menunjang SDM seorang pelajar perguruan tinggi harus ada bantuan dari pemko untuk meningkatkan kualitas SDM kedepannya, apalagi kita akan menghadapi yang namanya era Bonus Demografi, saya pikir sangat tidak afdol pemko Tanjung Pinang tidak memeberikan beasiswa kepada mahasiswa Tanjung Pinang baik dalam maupun luar kota. Sedangkan kabupaten/kota lain yang ada di KEPRI saja ada beasiswa, masa Ibu Kota tidak ada.” Tuturnya¬† Addytia Saputra yang juga Wakil Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Tanjungpinang-Pekanbaru
Dan dia juga mengatakan harus adanya Asrama Tanjung Pinang permanen baik Putra dan Putri.”Harus ada Asrama Tanjung Pinang Permanen, kami sudah sering mengajukan, tetapi nihil dari pemko Tanjung Pinang. Saya berharap di pemerintahan yang baru ini ada asrama Tanjung Pinang permanen untuk di Pekanbaru dan daerah lainnya. Beberapa tahun belakangan ini kami dijanjikan Asrama Permanen, tapi itu hanya janji busuk belaka. Disamping itu cobalah kita berkaca dari kabupaten/kota lain yang memberikan perhatian besar kepada dunia pendidikan khususnya mahasiswanya baik berupa dana beasiswa maupun asrama contohnya kalau dikepri itu ada kabupaten karimun yang mendirikan asrama putra dan putri, kalau di Riau contohnya kabupaten siak yang memberikan dana beasiswa ke putra daerahnya walaupun pemprov telah menganggarkan juga .” Tuturnya(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!