Brigjen TNI Gabriel Lema Irup Pada Upacara Peringatan HUT TNI Ke 73

Brigjen TNI Gabriel Lema Irup Pada Upacara Peringatan HUT TNI Ke 73

Jajaran pimpinan TNI dan unsur Pemerintah daerah foto bersama usai uapcara peringatan HUT TNI ke 73 di Lanudal Tanjungpinang. (foto:dwa)

TANJUNGPINANG, DK – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 73 tahun 2018 digelar di Lanud Tanjungpinang, Jumat (5/10/2018) dengan Inspektur Upacara Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos. Adapun peserta upacara diikuti TNI-Polri dan elemen masyarakat mulai dari Ormas, Satpol PP, Dishub, tokoh masyarakat dan Siswa/Siswi serta pelajar di wilayah Kota Tanjungpinang ikut dalam upacara militer tersebut.

Sebagai Inspektur Upacara Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos membacakan amanat panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP yang menyampaikan Profesionalisme TNI diwujudkan dalam operasi dan kegiatan serta latihan TNI dalam menjalankan tugas pokok.

Panglima TNI juga sampaikan TNI telah terlibat dalam penanggulangan bencana di daerah, “Semoga bencana di Donggala Palu dan lombok segera pulih. TNI menegaskan pasukan dan alutsista untuk membantu para korban. Ini bentuk profesionalitas TNI kepada rakyat,”. Peringatan HUT TNI Ke 73 mengambil Tema “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat”.

Dalam upacara HUT TNI tersebut juga dilakukan penanugerahan tanda Jasa bagi prajurit TNI yang berprestasi. Setelah upacara usai Irup dan para tamu undang meninjau Pameran Alussista TNI yang di gelar di lapangan Lanud Tanjungpinang tersebut.

Upacara memperingati HUT TNI tersebut berjalan dengan tertib dan lancar turut hadir dihadiri oleh Gubernur Kepri, Kapolda Kepri, Danlantamal IV TPI, Danlanud TPI, Ketua DPRD Kepri, serta para tamu undangan. (Pen/Dwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!