PDIP Nilai Dukungan Gus Dur Merupakan Bukti Jokowi Pemimpin Jujur

PDIP Nilai Dukungan Gus Dur Merupakan Bukti Jokowi Pemimpin Jujur

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PDI Perjuangan menyambut dukungan keluarga almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang diwakili oleh Yenny Wahid kepada pasangan nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma’ruf Amin.

Menurut Sekertaris Jenderal (Sekjen) PDIPHasto Kristiyanto, hal itu membuktikan, sosok Jokowi yang selama ini bekerja semakin dilihat hasilnya dalam mensejahterakan rakyat.

Hal itu ia katakan di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro,Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018).

“Mbak Yenny Wahid memberikan dukungan karena pak Jokowi ini pemimpin yang jujur, pemimpin yang apa adanya, pemimpin yang rakyat tetapi kaya ide dan merupakan apresiasi positif bagi kepemimpinan pak Jokowi,” kata Hasto.

Selain itu, dukungan keluarga Gus Dur ini merupakan bentuk kedekatan yang telah terjalin antara cawapres Ma’ruf Amin dengan sosok Presiden RI ke empat itu.

“Dukungan itu membangun daya pengungkit yang sangat baik bagi gerakan pemenangan pak Jokowi-Ma’ruf Amin,” terang Hasto.

Lebih lanjut, Hasto juga mengatakan akan melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh bangsa dalam memperkuat dan memenangkan pasangan nomor urut 1 itu.

“langkah-langkah inilah yang akan kami lakukan tidak hanya bergerak mendapatkan dukungan rakyat tetapi juga dukungan para tokoh,” jelas Hasto.

Diketahui, Konsorsium Kader Gus Dur yang dipimpin Yenny Wahid resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan nomor satu Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Pernyataan sikap itu disampaikan di Rumah Pergerakan Gus Dur di Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

Pernyataan sikap diawali dengan cerita Yenny Wahid hidup sederhana bersama ayahanda Abdurrahman Wahid atau Gus Dur semasa di bangku kuliah.

“Oleh karena itu kami membutuhkan pemimpin yang sederhana,” ucapnya.

“Dengan mengucap basmallah Konsorsium Kader Gus Dur menyatakan dukungan kepada calon presiden nomor 1 Joko Widodo-Maruf Amin semoga bisa menjabat kembali menjadi presiden,” tegas Yenny.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!