Airlangga Hartarto: 5 Poin Menuju Partai Golkar Bersih

Airlangga Hartarto: 5 Poin Menuju Partai Golkar Bersih

DK-KABAR.NEWS, Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto bertekad partai yang dipimpinnya bersih dari segala macam praktek korupsi yang melibatkan kaderya.

Airlangga Hartarto mengatakan telah melakukan upaya tersebut, dengan membuat pakta integritas kepada seluruh kadernya yang menjabat sebagai kepala daerah maupun wakil kepala daerah, dengan membuat Memorandum of Understanding (MoU) dan disaksikan oleh KPK pada 12 Februari lalu.

Adapun 5 poin yang dirumuskan DPP Golkar agar kadernya terhindar dari praktek korupsi sebagai berikut.

“Partai Golkar telah melakukan beberapa kegiatan yang mengutamakan tindakan prefentik untuk mewujudkan tekad baru Golkar bersih,” kata Airlangga Hartarto saat konferensi pers di DPP Golkar, Rabu (26/9/2018 ).

Pertama, Partai Golkar telah menandatangani pakta integritas kepada seluruh pengurus DPP Partai Golkar pada bulan Januari 2018 dan ditandatangi di atas materai .

Kedua, pakta integritas yang ditandatangani oleh partai Golkar yang menjadi kepala daerah, wakil kepala daerah dari seluruh Indonesia ditandatangani pada 19 Februari 2018.

Diadakannya pada saat rapat konsultasi DPP Golkar dengan kepala daerah, wakil kepala daerah Partai Golkar di Hotel Sultan dan disaksikan oleh Pimpinan KPK.

Ketiga, Pimpinan Fraksi Partai Golkar membuat edaran kepada anggota FPG surat edaran tersebut tertanggal 7 Mei, isinya adalah peringatan kepada Anggota FPG DPR RI untuk tidak melakukan praktek korupsi dan suap dalam pembahasan anggaran.

Keempat, Partai Golkar telah membentuk Majelis Etik fungsinya untuk merespon pelanggaran-pelanggaran etik yang dilakukan oleh kader Partai Golkar

Kelima, Golkar telah memiliki peraturan organisasi tentang pengelolaan mekanisme pertanggungjawaban keuangan berkaitan dengan kegiatan yang dilakukan Partai Golkar. Ini untuk mendukung tagline Golkar bersih, bangkit, maju dan menang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!