Robohkan Pagar DPRD Riau, Hmi Cabang Pekanbaru Terobos DPRD Riau

Robohkan Pagar DPRD Riau, Hmi Cabang Pekanbaru Terobos DPRD Riau

Hmi cabang Pekanbaru

DK-Pekanbaru-Usai membakar ban bekas, pengunjuk rasa dari HMI cabang Pekanbaru – Riau melanjutkan aksinya dengan mendorong pagar utama kantor DPRD Riau, yang menjadi lokasi unjuk rasa, Jumat (21/9/2018) sore.

Upaya massa HMI Pekanbaru itu membuat pagar gerbang utama DPRD Riau tumbang, setelah didorong oleh pengunjuk rasa. Pihak keamanan dari Satpol PP yang sebelumnya berjaga, terpaksa mundur.

Setelah pagar tumbang, massa pun merangsek masuk ke halaman DPRD. Mereka juga bergerak menuju gedung utama, dan masuk ke dalam hingga ke ruang Paripurna.

Tak satu pun didapati ada anggota dewan oleh massa HMI Pekanbaru di gedung rakyat itu. Mereka kemudian berkumpul di ruang Paripurna yang dalam kondisi gelap gulita.

Di ruang Paripurna, massa HMI Pekanbaru membacakan poin pernyataan sikap mereka, terkait kejadian di Bengkulu yang dialami HMI di sana. Pernyataan sikap itu dibacakan meski gelap gulita, hanya bermodal cahaya ponsel.

Salah satu Kader Hmi cabang Pekanbaru Komisariat Disaint(Addytia Saputra) kepada DataKepri mengatakan bahwa “aksi ini merupakan aksi manusiawi untuk mengecam tindakan aparat yang memperlakukan secara tidak manusiawi kader hmi cabang bengkulu yang beberapa hari yang lalu mengalami tindakan represif aparat. Kami memiliki rasa senasib dan sepenanggungan. Jika ada keluarga kami yang di perlakukan tidak manusiawi maka hanya ada satu kata “LAWAN”. Ingat Seragam yang kami bayar untuk kalian bukan untuk menindas orang lain.”

Hingga berita diturunkan, massa HMI Pekanbaru masih melakukan aksinya di gedung DPRD Riau. Aksi itu, sebagai bentuk kekecewaan, karena rekan mereka HMI Bengkulu mendapat perlakukan kekerasan saat menggelar demonstrasi di DPRD Bengkulu, beberapa hari lalu.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!