Tim Gegana Polda Kepri Amankan Granat Nanas Temuan Warga

Tim Gegana Polda Kepri Amankan Granat Nanas Temuan Warga

Tim Gegana Polda Kepri saat mengamankan granat jenis nanas yang ditemukan warga. (foto:dwa)

TANJUNGPINANG, DK – Tim Gegana Polda Kepri berhasil mengamankan granat jenis nanas yang ditemukan pekerja saat membuat drainase disekitar rumah warga Gang Seraya, Jalan Ir. Juanda, Tanjungpinang, Jumat (21/9/2018). Tim Gegana Polda Kepri yang datang dari Batam berjumlah enam orang dipimpin oleh Kanit Wanteror Gegana Polda Kepri, IPTU Yudi Kurniadi.

Dengan menggunakan beberapa peralatan anti bahan peledak, tim Gegana yang tiba di lokasi penemuan langsung mengamankan granat jenis nanas tersebut lalu memasukan kedalam kantong khusus. Granat tersebut kemudian dibawa ke Polsek Tanjungpinang Barat menggunakan mobil Gegana.

Di Polsek Tanjungpinang Barat tim Gegana lalu melakukan pengamanan dengan cara mengeluarkan granat lalu dimasukan kedalam ember, selanjutnya di alas dengan pasir. Setelah itu ember tersebut dibungkus lalu dimasukan kedalam bag handle.

Kapolsek Tanjungpinang Barat AKP Firuddin mengatakan belum diketahui granat tersebut aktif atau tidak. “Untuk lebih jelasnya nanti konfirmasi langsung sama Kapolres,” ujarnya.

Granat jenis nanas itu pertamakali ditemukan pekerja yang sedang membuat drainase di sekitar halaman rumah La Asa, Jumat (21/9/2018) sore sekitar pukul 17:00 wib. Warga yang mengetahui penemuan granat jenis nanas tersebut lalu melaporkannya ke polisi. (Dwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *