Jabatan Danyonmarhanlan IV Diserahterimakan

Jabatan Danyonmarhanlan IV Diserahterimakan

Mayor Mar Yudo Herdyanto menyerahka pataka Marinir kepada Danpasrmar 1 Brigjen TNI Mar Nur Alamsyah. (foto:dispen)

TANJUNGPINANG, DK – Jabatan Komandan Batalyon Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang diserahterimakan dari Mayor Mar Yudo Herdyanto, M.Tr.Hanla kepada Komandan Pasmar (Danpasmar) 1 Brigjen TNI Mar Nur Alamsyah, M.Tr (Han). Upacara serahterima jabatan tersebut berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, Selasa (18/9).

Upacara sertijab yang dihadiri Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, SE, MM, Wadan Lantamal IV, Asisten Danlantamal IV, Asisten Danpasmar–2, para Kasatker Lantamal IV ibu-ibu Jalasenastri dari Pasmar-2, Sekda Kota Tanjungpinang dan para pejabat TNI dan Polri tersebut diikuti pasukan upacara upacara terdiri dari 1 Peleton Korsik Lantamal IV, 1 SSK Yonmarhanlan IV, 1 SSK Prajurit Lantamal IV, 1 SSK Lanud RHF, 1 SSK Polres Tanjungpinang, 1 SSK Kodim 0315 Bintan dan Pegawai Negeri Sipil Lantamal IV.

Danpasmar 1 dalam amanatnya antara lain menyampaikan bahwa hakekatnya penyerahan jabatan ini dilaksanakan karena kebutuhan organisasi komando satuan atas oleh sebab itu sambil menunggu pejabat baru, komando dan kendali berada langsung di Danpasmar 1. Namun untuk pelaksanaan kegiatan harian dilaksanakan oleh perwira tertua yang berada di Yonmarhanlan IV TPI.

Yonmarhanlan IV Tanjungpinang adalah satuan pelaksana Pasmar 1 yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan pertahanan pangkalan TNI Angkatan Laut serta melaksanakn tugas tugas lain dalam rangka mendukung tugas pokok Lantamal IV Tanjungpinang dan dalam operasionalnya bertanggung jawab penuh kepada Komandan Lantamal IV Tanjungpinang.

Lebih lanjunt Danpasmar 1 mengatakan, bahwa kecenderungan perkembangan lingkungan strategis saat ini memunculkan dampak semakin besarnya tantangan yang akan di hadapi, sehingga tugas Yonmarhanlan IV Tanjungpinang kedepan akan semakain besar dan kompleks.

Oleh karena itu dibutuhkan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dengan inovasi serta dedikasi yang tinggi dari seluruh unsur pengawai organisasi agar dapat melaksanakan dan menyelesajkan tugas dengan baik selain itu untuk menjawab tantangan kedepan sangat dibutuhkan sikap dan tindakan prajurit yang profesional, berani dan bermoral serta bertanggung jawab. (Pen/Dwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *