KSOP Kelas II Tanjungpinang Adakan Diklat BST KLM dan SKK Gratis

KSOP Kelas II Tanjungpinang Adakan Diklat BST KLM dan SKK Gratis

Kepala KSOP Kelas II Tanjungpinang Aprianus Hangki. (foto:dwa)

TANJUNGPINANG, DK – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjungpinang bekerjasama dengan Sekolah Pelayaraan BP2IP Tangerang, Jakarta akan mengadakan Diklat (pendidikan latihan) Pemberdayaan Masyarakat secara gratis tanpa di pungut biaya, khusus bagi masyarakat yang tidak mampu. Hal tersebut dikatakan Kepala KSOP Kelas II Tanjungpinang Aprianus Hangki, Minggu (16/9/2018) disela acara jalan sehat memperingati hari Perhubungan Nasional 2018.

Aprianus Hangki mengatakan Diklat yang diberikan yakni BST (basic safety training) KLM (kapal layar motor) dan SKK (surat keahlian kecakapan) 30/60 mil. Adapun tujuan Diklat ini untuk memberikan pemahaman keselamatan dalam pelayaran, terutama masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, penambang pompong.

“Diklat ini kita adakan secara gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun. Kami berharap masyarakat yang selama ini berprofesi di laut, seperti nelayan dan penambang pompong agar segera mendaftar ke kantor KSOP Tanjungpinang. Banyak mampaat yang didapat bila mengikuti Diklat ini,” ujar Aprianus Hangki.

Dilanjutkan Aprianus Hangki, adapun syarat-syarat untuk mendaftar sebagai peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat, umur minimal 16 tahun, ijazah minimal SD, menyertakan surat kesehatan dari Rumah sakit atau Puskesmas, surat kenal lahir atau akte kelahiran, KTP dan kartu keluarga, serta surat keterangan tidak mampu dari pemerintah setempat. (Dwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *