15 Calon Bintara Prajurit Karir TNI AD Ikut Seleksi di Medan

15 Calon Bintara Prajurit Karir TNI AD Ikut Seleksi di Medan

Danrem 033/WP Brigjen Gabriel Lema beserta Panitia Sub Panda Tanjungpinang saat memantau seleksi Calon Bintara Prajurit Karier TNI AD. (foto:penrem)

TANJUNGPINANG, DK – Sebanyak 15 CABA PK (Calon Bintara Prajurit Karier) TNI AD sub panda Tanjungpinang Korem 033/WP dinyatakan lulus seleksi tahap sub panda Tanjungpinang, setelah melalui rangkaian seleksi, Jumat (14/9/2018).

Sebelumnya sebanyak 179 calon Bintara PK TNI AD telah mengikuti serangkaian seleksi meliputi pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan awal, dan pemeriksaan jasmani awal pada 28 Agustus sampai dengan 11 September 2018 yang lalu dan 36 orang mengikuti sidang parade pada hari Rabu tanggal 12 September 2018 bertempat di Makorem 033/Wira Pratama yang dipimpin oleh Danrem 033/Wira Pratama selaku Ketua Panitia Sub Panda Tanjungpinang Korem 033/Wira Pratama.

Dalam pengarahannya Danrem 033/Wira Pratama menyampaikan bahwa animo terhadap pendaftaran CABA PK tahun 2018 di subpanda Tanjung pinang Korem 033/Wira Pratama mengalami peningkatan sebesar 30% dari tahun sebelumnya.

“Animo peserta seleksi tahun ini, meningkat dari tahun sebelumnya, hal ini menjadi suatu yang positif bahwa semakin banyak generasi penerus bangsa yang berkeinginan memberikan pengabdiannya kepada bangsa dan negara melalui atau menjadi prajurit TNI AD”, kata Danrem 033/WP

Sementara itu, Kolonel Kav Halilintar selaku perwira pengawas dan peninjau dari Kodam I/BB mengatakan bahwa meningkatnya animo ini, tidak lepas dari pembinaan teritorial yang baik oleh Korem 033/Wira Pratama dan jajarannya.

“Tentunya dengan meningkatnya animo terhadap pendaftaran CABA PK TNI AD subpanda Korem 033/Wira Pratama ini tidak lepas dari pembinaan teritorial yang baik oleh Korem 033/Wira Pratama”, kata Kolonel Kav Halilintar.

Dari 36 CABA PK yang mengikuti Tes Sidang Parade, yang memenuhi syarat untuk mengikuti tes tingkat Pusat sebanyak 15 orang dan selanjutnya akan diberangkatkan menuju Rindam I/BB Siantar Medan mengikuti seleksi tingkat Pusat. (Pen/Dwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *