Usai Sholat Idul Adha, Danlantamal Serahkan Satu Ekor Sapi Kurban

Usai Sholat Idul Adha, Danlantamal Serahkan Satu Ekor Sapi Kurban

Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma R. Eko Suyatno menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada pengurus Mesjid Al Barkah usai sholat Idul Adha. (foto:dispen)

TANJUNGPINANG, DK – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, SE, MM melakukan sholat Idul Adha bersama ribuan masyarakat yang berada di Komplek TNI Angkatan Laut Dewa Ruci dan warga masyarakat sekitar. Sholat Idul Adha tersebut berlangsung di Lapangan Dewa Ruci Komplek TNI Angkatan Laut, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (22/8).

Terselenggaranya sholat Idul Adha kali ini merupakan kerja sama antara Lantamal IV dengan Panitia Hari Raya Islam (PHBI) Kota Tanjungpinang. Bertindak sebagai khatib ustad Drs. Najanuddin, SH, MH dan imam Ustadz Duduy Sa’dullah, S.Pd.I. Adaoun tema khutbah pada sholat Idul Adha l “Dengan melalui hikma Idul Adha 1439 H/2018 M kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan serta sikap rela berkorban guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat”.

Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha, dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban oleh panitia pelaksana Hari Raya Idul Adha di Masjid Al-Barkah Komplek TNI Angkatan Laut. Pada kesempatan tersebut Danlantamal IV menyerahkan satu ekor sapi sebagai hewan kurban kepada ketua panitia yang disaksikan Para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV. Selanjutnya dilakukan pemotongan hewan kurban oleh panitia yang terdiri dari lima ekor sapi dan lima ekor kambing. (Pen/Dwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!