PDIP Lempar Kode Koalisi Jokowi Bakal Nambah Satu Parpol, Siapa yaa??

PDIP Lempar Kode Koalisi Jokowi Bakal Nambah Satu Parpol, Siapa yaa??

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengisyaratkan, akan ada satu tambahan partai politik yang bergabung dalam koalisi pendukung Joko Widodo.

Penambagan satu partai ini sudah dibicarakan dengan sembilan partai barisan pendukung Jokowi.

“Insya Allah, kata teman-teman sekjen bisa jadi 10 (tambah koalisi), kira-kira seperti itu,” kata Hasto di kantor KPU, Jakarta, Selasa 7 Agustus 2018.

Hasto tak berbicara banyak mengenai partai apa yang bakal merapat di menit-menit terakhir pendaftaran tersebut. Hanya saja, sembilan partai sekarang ini telah berkomitmen mengusung Jokowi sebagai petahana untuk maju.

“Sementara, calon wakil presidennya kita tunggu pada waktu dekat,” kata dia.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan memberi sinyal adanya satu partai politik yang ‘balik badan’ mendukung Jokowi sebagai calon presiden.

Ia memberikan ‘kode’ bahwa nanti saat pendaftaran koalisi yang sekarang terdiri dari sembilan partai bakal genap menjadi sepuluh.

“Kita lihat pada saatnya, yang tanda tangan pencalonan presiden dan wakil presiden, apakah jumlah partai pendukungnya sembilan atau 10,” kata Pramono di Istana Negara, Jakarta, Selasa 7 Agustus 2018.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *