Ikut Pembekalan Caleg PDIP, Kapitra: Stigma PDIP Adalah PKI Itu Haram

Ikut Pembekalan Caleg PDIP, Kapitra: Stigma PDIP Adalah PKI Itu Haram

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Bakal calon legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Kapitra Ampera mengungkapkan rasa pertama kalinya mengikuti pembekalan caleg dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Kapitra mengikuti pembekalan caleg PDIP di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (5/8/2018). Ia mengutarakan, stigma bahwa PDIP musuh Islam tak terlihat dalam acara tersebut, “Stigma di luar bahwa PDIP itu musuhnya islam kok tidak kelihatan ya,” ujar Kapitra.

Ia memaparkan, semisal saat Ketua DPP non-aktif PDIP, Puan Maharani memaparkan arahan di depan para bacaleg, “Itu kaya Mba Puan, kata-kata Insha Allah, kata-kata Assalamu’alaikum, ini kan’ melekat sebagai seorang muslimah,” tuturnya.

Kapitra juga tak melihat adanya stigma bahwa PDIP merupakan PKI, “Kalau di luar ini dikatakan partai PKI, jauh betul ya,” katanya.

Ia pun merasa stigma yang beredar di masyarakat, yakni bahwa PDIP anti-Islam tidak benar. Sebab, saat acara berlangsung para bacaleg memanjatkan doa Islam.

“Ini kan suatu yang spontanitas, suatu yang benar, tidak dibuat-buat, setiap kata setiap harapan ada Insha Allah-nya, ada Alhamdulillah, ada simbol-simbol Islam. Saya pikir kalau PDIO ini anti-Islam, loh kok orang orangnya doa Islam,” ucap Kapitra.

Ia pun dengan tegas menyampaikan, stigma yang mengatakan PDIP adalah PKI merupakan stigma yang tidak benar, “PDIP adalah PKI itu adalah stigma yang menyesatkan, itu stigma haram,” ucapnya.(HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!