Masyarakat Dabosingkep Antusias Saksikan Kirab Ranpur Tank dan Terjun Payung

Masyarakat Dabosingkep Antusias Saksikan Kirab Ranpur Tank dan Terjun Payung

Para pelajar di Dabosingkep dengan antusias naik diatas kendaraan tempur tank ampibi Marinir saat mengikuti kirab Ranpur. (foto:dwa)

LINGGA, DK – Ribuan masyarakat Dabosingkep, Kabupaten Lingga antusias menyaksikan pawai kirab kendaraan tempur tank amphibi Marinir yang di pusatkan di Lapangan Merdeka, Dabosingkep, Jumat (3/8/2018). Acara tersebut merupakan rangkaian gladi latihan tugas tempur pasukan Marinir di Pantai Tanjung Todak.

Sebelum kirab dimulai, masyarakat terpukau dengan aksi terjun payung yang dilakukan sebanyak 16 anggota Kopaskha TNI-AL. Dengan membawa bendera kesatuan Marinir dan TNI-AL, para penerjun payung mendarat dengan sempurna di lapangan yang dipenuhi ribuan masyarakat yang bertepuk tangan memberi aplaus.

Acara lalu dilanjutkan dengan kirab pawai kendaraan tempur tank amphibi Marinir yang dilepas Panglima Armada 1 Laksmana Muda Yudo Margono didampingi Danpasmar 1, Danlantamal IV Tanjungpinang, Danlanal Dabosingkep. Kirab juga diikuti ratusan TNI dan pasukan Marinir serta Kepolisian dan pelajar yang ada di Dabosingkep.

Para pelajar dan warga, terutama anak-anak gembira saat diberi kesempatan naik ke atas tank amphibi keliling kota Dabosingkep. Kesempatan yang langka tersebut mereka gunakan dengan melakukan swafoto di atas tank yang di kawal personel Marinir tersebut.

Yura, salah seorang pelajar yang berkesempatan ikut pawai mengatakan ini pengalaman pertamanya melihat dan naik tank tempur keliling kota. Bersama teman-temannya, Yura mengatakan selama ini hanya melihat di televisi peralatan perang ini. “Gembiralah bang, baru pertamakali ini kami naik kendaraan tempur tank, tahunya hanya lihat di televisi dan internet,” ujarnya.

Usai kirab selesai, Pangkoarmada beserta jajaran disuguhkan dengan hiburan musik. Tidak lupa jenderal bintang dua TNI-AL tersebut menyumbangkan beberapa lagu menghibur masyarakat yang hadir. (Dwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *