Tiga Pengedar Pil Ekstasi Spesialis THM di Tanjungpinang Ditangkap

Tiga Pengedar Pil Ekstasi Spesialis THM di Tanjungpinang Ditangkap

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali dan Humas Iptu Rohmadi saat ekpos penangkapan tiga bandar pil ekstasi. Dari tangan ketiga tersangka diamankan 29 butir pil ekstasi dan pil happy five serta uang jutaan rupiah. (foto:dwa)

TANJUNGPINANG, DK – Jajaran Satnarkoba Polres Tanjungpinang membongkar peredaran narkoba jenis ekstasi yang diedarkan di tempat hiburan malam. Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali mengatakan anggotanya berhasil menangkap tiga orang sebagai bandar narkoba jenis ekstasi ditempat berbeda di wilayah Tanjungpinang.

Pertamakali ditangkap RS di parkiran kolam renang Dendang Ria jalan Ir. Sutami, Selasa (17/7/2018) sekitar pukul 20:00 wib. Dari tubuh warga Gang Kenanga I yang beprofesi sebagai buruh tersebut ditemukan dua butir pil ekstasi merk redbull. Dari keterangan RS pil ekstasi tersebut didapatnya dari IK. Malam itu juga polisi memburu IK dengan menyuruh RS memesan pil ekstasi sebanyak 5 butir, transaksi disepakati di jalan Pelantar II.

Saat transaksi dilakukan, polisi langsung menangkap IK dan berhasil mengamankan ekstasi yang di pesan oleh RS. Malam itu juga polisi menggeledah rumah IK di jalan Pelantar Asam, Tanjungpinang. Di rumah tersangka IK polisi menemukan 18 butir pil ekstasi dengan merk yang sama yang dipegang oleh tersangka RS. Dari pengakuan IK uang sehari-hari juga sebagai buruh ini dirinya membeli pil ekstasi itu dari AM, warga jalan Rawasari Tanjungpinang.

“Saat AM ditangkap kita temukan empat butir pil ekstasi dengan merk yang sama kita temukan dari dua tersangka RS dan IK. Dari pengakuan AM pil ektasi itu dia beli di Malaysia seharga Rp 80 ribu perbutir, lalu di jual di tempat hiburan sekitar Rp. 150 ribu perbutirnya,” ujar AKP Efendri Ali.

Ditambahkan AKP Efendri Ali, “Selain itu kita temukan juga 8 butir pil happy five dari tangan AM dan uang Rp. 4,2 juta yang diduga hasil dari penjualan pil ekstasi tersebut. Dari tiga tersangka total sebanyak 29 butir pil ekstasi dan delapan butir pil happy five yang diamankan,” ujarnya.

Ketiga tersangka dikenakan dengan pasal 124 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) junto pasal 132 ayat (1) UU RI no. 35 tahun 2009 dengan ancaman penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda maksimun Rp. 10 milyar. (Dwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *