Arus Mudik & Lebaran Lancar

Arus Mudik & Lebaran Lancar

 Tanjungpinang- DataKepri- Selama Proses Arus Mudik dan Pulang selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2018 berlangsung lancar. Sempena kegiatan tersebut Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Tanjungpinang melaksanakan Apel Bersama Penutupan Pos Koordinasi (Posko) Angkutan Lebaran Tahun 2018, yang dilaksanakan Dilapangan Parkir Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Senin (2/7).
Penjabat Walikota Tanjungpinang Drs.Raja Ariza, MM turut menghadiri Apel bersama ini dan menyampaikan kerjasama dan koordinasi Pemko Tanjungpinang bersama seluruh pihak terkait sudah berjalan dengan baik, serta aman dan terkendali. “Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh stakeholder untuk pelaksanaan Angkutan Lebaran tahun 2018, semoga di tahun mendatang kita bisa bekerja lebih maksimal dan lebih baik lagi.” Ujar Ariza.
Aprianus Hangki, M.MTr, M.Mar, Kepala Kantor KSOP Kelas II Tanjungpinang, menyampaikan dalam amanatnya merasa bersyukur atas seluruh pelaksanaan Posko Angkutan Lebaran yang telah berlangsung sejak tanggal 31 Mei hingga 1 Juli Tahun 2018 ini, berjalan dengan baik, aman dan tertib. “Secara umum, Penyelenggaraan Pos Koordinasi Angkutan Lebaran tahun 2018 telah dilakukan dengan sangat baik, kerjasama telah kita lakukan secara Optimal bersama segenap unsur yang terlibat langsung maupun tidak langsung, dan yang tidak kalah pentingnya adalah seluruh aktifitas ini dibarengi dengan kerja tenan-teman Pers baik melalui media cetak, Online, TV maupun Radio yang selaku meliput dari waktu ke waktu.” Ungkap Aprianus.
Adapun sesuai pantauan yang dilakukan selama masa angkutan lebaran tahun 2018 dari H-15 hingga H+15, pada Pelabuhan Sri Bintan Pura tercatat jumlah penumpang berangkat sebanyak 131.261 orang, meningkat 8,49% dari Tahun 2017, sedangkan Penumpang datang sebanyak 116.461 orang, meningkat 7,08% dari tahun 2017.
Apel ini turut dihadiri oleh Penjabat Walikota Tanjungpinang, unsur TNI/POLRI, Basarnas, Bea dan Cukai, Distrik Navigasi, KKP, Imigrasi, BPBD, Dishub, Kota Tanjungpinang, PT. Pelindo II, BMKG, PT. Jasaraharja serta DPC Insa dan Para Operator Angkutan Laut.(Hum/Pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *