Peringati Hari Lansia, Baznas Anambas Berikan Santunan

Peringati Hari Lansia, Baznas Anambas Berikan Santunan

Anambas – Bersempena dengan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas ke-10 dan Peringatan Hari Lanjut Usia (Lansia) Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Anambas berikan santunan kepada Lansia. Disamping itu, Dinas Sosial (Dinsos) juga melaksanakan kegiatan pendampingan jaminan sosial Lansia dan penyandang cacat.

“Kegiatan ini juga untuk memperingati Hari Lanjut Usia dan kita sejalankan dengan Hari Jadi Anambas ke-10. Awalnya yang kita data itu ada 200 Lansia, tetapi hanya 77 orang yang datang. Jadi kita memberikan santunan kepada yang hadir saja,” ujar Komisioner Divisi Penyaluran Baznas Anambas, Kammaruzaman, Kamis (28/6/2018) di Halaman Sekretariat Pemkab Anambas.

Kammaruzaman berharap, kegiatan tersebut dapat dilaksanakan di Kecamatan Palmatak dan Kecamatan Jemaja. Namun dia mengajak agar seluruh masyarakat yang berpenghasilan minimal Rp 5,2 juta membayarkan zakat. Pasalnya, dibalik penghasilan tersebut ada hak orang lain.

“Kami berharap, semoga ditahun yang akan datang kegiatan ini bisa berjalan ditahun yang akan datang. Dan bisa diselenggarakan juga di Kecamatan Palmatak dan Jemaja,” serunya.

Kammaruzaman menyinggung, saat ini penerimaan zakat sudah mencapai Rp 600 juta. Dia mengakui bahwa semangat pembayaran zakat di Anambas mulai tumbuh.”Baznas di Anambas baru 2 tahun berdiri. Pada tahun 2017, perolehan zakat mencapai Rp 631 juta. Sementara tahun 2018 hingga periode Juni saja sudah tembus Rp 600 juta. Artinya semangat bayar zakat sudah mulai tumbuh. Memang kami kurang sosialisasi ke pulau-pulau, sasaran zakat ini sebenarnya banyak. Tetapi tergantung niat. Karena ini merupakan perintah agama,” jelasnya.Sementara, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris berharap agar para Lansia tetap semangat. Dan ini merupakan wujud perhatian Pemerintah kepada masyarakat. “Semoga apa yang kami berikan bermanfaat bagi para Lansia. Dan senantiasa diberikan kesehatan,” ucapnya.(Batamtoday/hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!