Keteladanan Pemimpin Dalam Membayar Zakat

Keteladanan Pemimpin Dalam Membayar Zakat

Pj Wali Kota Tanjungpinang saat memberikan bantuan paket sembako kepada warga. (foto:humas)

TANJUNGPINANG, DK – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tanjungpinang gelar aksi keteladanan pemimpin muslim dalam berzakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Walikota Tanjungpinang, Rabu (6/6).

Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM dalam sambutannya mengajak semua kepala OPD dan para ASN yang hadir untuk meneruskan program ini guna mengajak seluruh ASN dan masyarakat menunaikan kewajibannya membayar zakat melalui program aksi keteladanan pemimpin muslim dalam berzakat yang dilaksanakan Baznas Kota Tanjungpinang.

“Mari seluruh Kepala OPD dan ASN yang hadir agar dapat meneruskan program ini serta meningkatkan sosialisasinya di masyarakat agar semakin mendorong dan meningkatkan kesadaran kita semua untuk berzakat,” ungkap Ariza.

Drs. Muqtaffin Trenggono, M.Pd.I, Ketua Basnaz Kota Tanjungpinang menyebutkan bahwa hari ini secara serentak di seluruh Indonesia melakukan kegiatan yang sama dalam aksi keteladanan berzakat ini dan ini merupakan langkah untuk mendorong peningkatan kesadaran masyarakat untuk berzakat.

“Ini adalah salah satu usaha untuk mengingatkan agar masyarakat berzakat, harus sering diingatkan agar jangan lupa mengeluarkan hak saudara kita yang lainnya. Kegiatan ini bukan bermaksud riya’ tapi lebih menunjukan atau memberi contoh pemimpin kita membayar zakat. Semoga dapat menjadi contoh bagi Kepala OPD, para ASN serta seluruh masyarakat. Seraya dengan ini, kami dari BAZNAS Kota Tanjungpinang mengucapkan terimakasih atas bantuan Pemko Tanjungpinang yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” ucapnya. (Hum/Pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *