Jelang lebaran Polres Tanjungpinang Adakan Rakor Lintas Sektor

Jelang lebaran Polres Tanjungpinang Adakan Rakor Lintas Sektor

Rakor Lintas Sektoral yang diadakan di Polres Tanjungpinang dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1439 H/2018 M. (foto:hum)

TANJUNGPINANG, DK – Penjabat Walikota Tanjungpinang Drs H. Raja Ariza MM menghadiri Rapat Koordinasi Sektoral Lintas Sektor yang dilaksanakan oleh Polresta Tanjungpinang dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1439 H/2018 M yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Polresta Tanjungpinang, Selasa (5/6).

Pemerintah dan seluruh instansi vertikal baik Polri, TNI, Kementerian dan lembaga siap bersatu untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menjalani libur pada hari raya Idul Fitri 1439 H ini.

Raja Ariza menjelaskan bahwa Kota Tanjungpinang merupakan daerah yang berbeda dengan daerah lain yang membuat Tanjungpinang mutlak membutuhkan bantuan dari bea dan cukai karena Kota Tanjungpinang merupakan daerah yang murni importir.

“Hingga saat ini situasi keamanan di Kota Tanjungpinang yang akan melaksanakan pilkada ini masih sangat aman dan terkendali. Akan tetapi ada beberpa hal yang sangat penting yang harus terus kita evaluasi yaitu dalam hal kesiapan terutama badan SAR dan Dinas Sosial,” paparnya.

Ia juga menjelaskan bahwa arus mudik di Kota Tanjungpinang ini terus meningkat dari tahun ke tahun. “Terkait arus mudik, seperti yang kita ketahui bahwa arus mudik di Kota Tanjungpinang juga terus meningkat dari tahun ke tahun, banyak masyarakat yang kembali ke pulau dan ke daerah kabupaten lain yang ada di Provinsi Kepri ini. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan tranportasi yang paling cepat adalah lewat udara,” jelasnya.

Dalam hal ini juga, Ariza sangat berharap agar stakeholder yang terkait dan jasa transportasi untuk dapat memperhatikan hal-hal kecil seperti ketersediaan bahan bakar dan oli kendaraan baik udara, darat maupun laut. “Periksa seluruhnya, agar para pemudik dapat nyaman dan sampai dengan selamat ke tujuan,” ungkapnya.

Selain itu untuk permaslahan terorisme, Ariza mengajak seluruh stakeholder baik intansi vertikal maupun kementrian, lembaga serta masyarakat untuk bersama mawas diri jangan sampai lengah dan terus waspada.

“Pemerintah Kota Tanjungpinang juga telah menyurati camat, lurah hingga RT dan RW untuk terus waspada terutama terhadap orang-orang atau tamu yang baru untuk terus dipantau dan wajib lapor. Dan saya juga memohon bantuan dan sinergitas antara TNI, Polri dan elemen masyarakat untuk menciptakan dan menjaga kondisi Tanjungpinang yang aman dan kondusif,” tegasnya.

Rakor ini dihadiri oleh Unsur FKPD, OPD Terkait seperti Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Kementerian, serta Lembaga terkait. (Hum/Pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *