Raja Ariza : Tetap Jaga Stabilitas dan Keamanan Lingkungan

Raja Ariza : Tetap Jaga Stabilitas dan Keamanan Lingkungan

Pj Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza dan jajarannya saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al Hussein, Perumahan Indo Nusa Lestari, Kelurahan Air Raja, Rabu (30/5). (foto:diskominfo)

TANJUNGPINANG, DK – Safari Ramadhan keempat, Penjabat Walikota Tanjungpinang Drs. Raja Ariza,MM beserta rombongan berkunjung ke Masjid Al Hussein, Perumahan Indo Nusa Lestari, Kelurahan Air Raja, Rabu (30/5).

Dalam kunjungannya, Raja Ariza turut membawa jajaran pejabat dilingkungan Pemko Tanjungpinang antara lain Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs. Riono,M.Si, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat dan Lurah.

Raja Ariza dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh masyarakat yang hadir khususnya jamaah Masjid Al Hussein untuk bisa melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan benar, dan memperbanyak melakukan kegiatan positif yang menjadi amal ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Selama bulan suci Ramadhan kita harus isi dengan hal positif. Jangan sia-siakan waktu yang belum tentu kita capai di tahun berikutnya. Manfaatkan Ramadhan tahun ini dengan perbanyak ibadah dan beramal kebaikan,” ujar Ariza.

Selain itu juga, Ariza juga mengajak kepada para RT dan RW serta seluruh masyarakat agar dapat memberikan pengawasan dan pemantauan kepada warga yang baru masuk untuk menjaga stabilitas dengan memberikan suasana yang aman dan nyaman untuk lingkungan sekitar.

“Kepada perangkat RT dan RW serta seluruh masyarakat, kami mengimbau supaya memantau keluar masuknya warga dengan memberikan pengawasan serta pemantauan agar tidak terjadi hal yang diinginkan. Laporkan jika ada kecurigaan, ini berguna untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan lingkungan,” harapnya.

Pada kegiatan ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan sosial dari Pos Bansos Pengajuan Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp100 juta. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Masjid Al Hussein sembari menyampaikan kondisi masjid yang sedang dalam proses pembangunan dan perlu biaya yang cukup besar.

“Saat ini, masjid baru diatap, lantai dan dinding. Untuk itu perlu adanya donatur guna mempercepat penyelesaian pembangunan masjid, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan serta pelaksanaan ibadah lebih nyaman lagi,” ungkap Ketua Masjid.

Dipenghujung kegiatan ini diisi dengan tausiyah Ramadhan serta dilanjutkan dengan shalat tarawih dan witir berjamaah. (Diskominfo/Pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *