Jalin Kebersamaan, Mahasiswa Tanjungpinang dan Batam Buka Bersama

Jalin Kebersamaan, Mahasiswa Tanjungpinang dan Batam Buka Bersama

Mahasiswa Tanjungpinang dan Batam yang kuliah di Pekanbaru saat mengadakan buka puasa bersama. (foto:istimewa)

PEKANBARU, DK – Bulan suci Ramadhan, merupakan bulan yang penuh akan keberkahan, sehingga menjadi momen yang tepat untuk kebersamaan dan berbagi untuk sesama. Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1439 H ini, Ikatan Mahasiswa Tanjung Pinang (IMTA) Pekanbaru bersama Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kota Batam (IPMKOB) Pekanbaru mengadakan acara buka bersama yang diadakan pada hari Ahad, 27 Mei 2018 dimulai pada pukul 17.15 WIB yang bertempat di Asrama Mahasiswa Kepulauan Riau.

Acara rutin tahunan ini, diadakan dalam rangka untuk mempererat lagi meningkatkan tali silaturahmi antar mahasiswa Kepri yang berada di tanah perantauan, Pekanbaru sekaligus berbagi terhadap sesama untuk meringankan beban orang lain sebagai bentuk kepedulian Mahasiswa Tanjungpinang dan Mahasiswa Kota Batam kepada masyarakat Pekanbaru.

Acara buka bersama yang dimulai pada pukul 17.15 dibuka dengan pembacaan ayat suci al-qur’an oleh Reza Saputra dan penyampaian kata sambutan oleh ketua pelaksana Leonora Poncodini serta siraman kalbu oleh ustadz Sastrawan.

Acara yang dihadiri oleh ketua IMPKR, BPAMPKR, Alumni, Ketua asrama Kepri putra dan putri serta segenap perwakilan mahasiswa Kepri yang berada di Pekanbaru, diawali dengan mempersiapkan takjil, dan ketika adzan maghrib berkumandang mahasiswa berbuka takjil di ruang depan asrama Kepri dan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjemaah lalu makan besar bersama.

Acara selesai pada pukul 19.00 WIB diakhiri dengan bersalam-salaman dan foto bersama. Untuk acara berbagi, dilaksanakan dengan mengumpulkan sumbangan untuk panti asuhan dan bagi yang membutuhkan. (HS/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *