Wabup Bintan : Puasa Ajang Tingkatkan Iman dan Taqwa

Wabup Bintan : Puasa Ajang Tingkatkan Iman dan Taqwa

Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM saat Safari Ramadhan 1439 H di Masjid Fastabiqul Khoirot, Kampung Kolam, Kecamatan Bintan Timur, Kamis (24/5). (foto:humas)

BINTAN, DK – Saat Safari Ramadhan 1439 H di Masjid Fastabiqul Khoirot, Kampung Kolam, Kecamatan Bintan Timur, Kamis (24/5) malam. Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM mengatakan bahwa ibadah puasa merupakan ajang untuk meningkatkan iman dan taqwa. Melalui bulan Ramadan, dirinya juga berharap agar masyarakat mampu mengisi bulan ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

“Puasa adalah ajang meningkatkan iman dan taqwa, lakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat banyak. Mudah-mudahan kita semua mendapatkan hidayah dan berkah bulan suci Ramadan ini,” ungkapnya

Disamping itu, dirinya juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melakukan agenda Safari Ramadhan selain bertujuan untuk menjalin Ukhuwah Islamiyah, juga sekaligus ajang bersilaturahmi dan bertatap muka langsung dengan masyarakat.

‚ÄúSafari Ramadhan ini dilakukan untuk mempererat ukhuwah islamiah yang sudah terbangun, sekaligus bersilaturahmi dan bertatap muka , mungkin ada yang bisa disampaikan langsung terkait saran dan masukan bagi pembangunan, dimana nantinya bisa dijadikan ladang amal jariah yang kita dapatkan selama bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Dalam agenda Safari Ramadhan tersebut, terlihat Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM juga turut menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid, guru mengaji dan mubaligh/oh untuk Triwulan II secara simbolis.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Bintan Drs H Adi Prihantara MM, Kepala Dinas Pariwisata Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Khairul, Kepala Dinas Kesehatan dr. Gama Isnaini, Kakansatpol PP Insan Amin, Kepala BPBD Panca Azdigoena, Dirut BPR Bintan Radhiah Razak, Kadispora Mahkfur Zurachman, Kepala BLH Afrizal Bahar, Camat Bintan Timur Rusli, Lurah Kijang Kota Anton Hatta Wijaya dan tokoh masyarakat sekitar. (MCB/Pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *