Miliki 0,07 Gram Sabu, Hendra Divonis 18 Bulan Penjara

Miliki 0,07 Gram Sabu, Hendra Divonis 18 Bulan Penjara

Terdakwa Hendra usai menjalani sidang vonis atas kepemilikan sabu-sabu. (foto:dwa)

TANJUNGPINANG, DK – Hendra Kirana Bin Halil Ishak hanya bisa tertunduk saat dirinya divonis 18 bulan penjara oleh hakim PN Tanjungpinang dalam kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,07 gram, Kamis (24/05/2018). Terdakwa terbukti melanggar Pasal 127 Ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Terdakwa Hendra ditangkap Satnarkoba Polres Tanjungpinang pada tanggal 20 November 2017 sekira pukul 02.00 wib di rumahnya Jalan Yos Sudarso, Gg. Perikanan, Tanjungpinang saat sedang pesta sabu-sabu bersama dua temannya (DPO).

Selanjutnya dilakukan penggeledahan dan ditemukan sisa pemakaian narkotika jenis sabu yang masih ada didalam 1 (satu) paket bungkusan plastik bening yang diletakkan didalam kamar terdakwa tepatnya di bawah kolong tempat tidur. Setelah dilakukan penimbangan di Pegadaian berat sabu-sabu tersebut 0,08 gram.

Terdakwa mengakui sabu-sabu tersebut dibelinya dari orang yang biasa disapa Abang sebesar Rp. 400 ribu di halte KM 7 Tanjungpinang. Usai mendapatkan sabu-sabu tersebut, terdakwa lalu bersama dua temannya yang lain menggunakan bersama-sama di rumah terdakwa.

Saat dilakukan penggrebekan oleh polisi, kedua teman terdakwa berhasil kabur, tinggal terdakwa sendiri yang menanggung perbuatan akibat menghisap serbuk haram tersebut. (Dwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *