Pj Walikota Tanjungpinang Buka Puasa Bersama di Masjid Besar Al Azhar

Pj Walikota Tanjungpinang Buka Puasa Bersama di Masjid Besar Al Azhar

Pj Walikota Tanjungpinang Raja Ariza saat kegiatan di bulan Ramadhan. (foto:humas)

TANJUNGPINANG, DK – Ramadhan tahun ini dimanfaatkan Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM, untuk berkeliling dari masjid ke masjid melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan. Raja Ariza beserta FKPD dan Kepala OPD melaksanakan Safari Ramadhan hari kedua ini diawali dengan Berbuka Bersama, di Masjid Besar Al Azhar Jl.Pantai Impian Kelurahan Kampung Baru, Selasa (22/5).

Dalam sambutannya, Raja Ariz mengingatkan dan mengajak kepada seluruh jamaah akan pentingnya toleransi antar umat beragama. Apalagi saat ini warga Indonesia sedang dihadapkan dengan permasalahan terorisme yang dapat memecah-belah tatanan kehidupan bermasyarakat dan kerukunan umat beragama. Sehingga dengan adanya sikap toleransi akan terbina kerukunan hidup antar umat beragama, baik muslim maupun pemeluk agama lainnya. ”Mari kita jaga kondusifitas kota kita. Jadikan bulan Ramadhan ini untuk memperbaiki akhlak dan keimanan dalam kehidupan kita, dan dapat melaksanakan ibadah dengan rasa aman,” ungkapnya.

Ariza juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga keharmonisan dalam beragama. Saat ini bangsa kita tengah diuji menjaga keragaman kebhinekaan dan toleransi beragama, banyak paham-paham radikalisme yang berkembang dan ingin memecahbelahkan persatuan dan kesatuan bangsa kita.

”Mari kembali ke aqidah, jadikan Al Qur’an sebagai falsafah hidup dan agama sebagai pondasi dalam kehidupan kita. Jangan terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang saat ini tentang terorisme. TNI Polri akan siap siaga melakukan pengamanan di Kota Tanjungpinang,” lanjutnya.

Di Akhir sambutannya Raja Ariza menghimbau kepada Ketua RT dan RW se Kota Tanjungpinang agar dapat mengaktifkan kembali  siskamling dilingkungan tempat tinggal. “Siskamling dlagar dapat diaktifkan lagi, tujuannya agar situasi tetap kondusif, khususnya menjelang Pemilihan Kepala Daerah dibulan Juni nanti dapat berjalan baik dan aman,” tutupnya.

Pengurus Masjid Besar Al Azhar H. Rizal mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang, karena sudah melaksanakan safari ramadhan di Masjid Al Azhar. “Semoga silaturahmi ini membawa keberkahan bagi kita dan bagi masjid ini,” ujarnya.

Masjid ini, sejak hari pertama Ramadhan selalu penuh oleh jama’ah, bahkan sampai kehalaman Masjid. “Dalam kesempatan ini kami menyampaikan ribuan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang atas bantuan karpet masjid ini, sehingga sudah seragam dan berharap agar Masjid ini selalu mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Tanjungpinang, tentunya untuk memakmurkan dan kenyamanan saat melaksanakan ibadah di Masjid besar Al Azhar ini,” tutup H. Rizal.

Pada kegiatan ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan sosial dari Pos Bansos Pengajuan Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp.75 juta. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Pengurus Masjid Besar Al Azhar. Dipenghujung kegiatan ini diisi dengan tausiyah Ramadhan oleh Ustadz Ali Husin dan dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah. Safari Ramadhan juga dihadiri Sekretaris Daerah dan diikuti para Asisten, Staf ahli, kepala OPD, camat, serta lurah. (Hum/Pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *