Penambang Boat Harus Berintegritas

Penambang Boat Harus Berintegritas

Pj Walikota Tanjungpinang Raja Ariza. (foto:humas)

TANJUNGPINANG, DK – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perkumpulan Persaudaraan Penambang Boat (Perbang) Kota Tanjungpinang dilantik oleh Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM di Gedung Tun Fatimah, Senggarang, Minggu malam (13/5).

Raja Ariza dalam sambutannya menyampaikan sebagai penambang boat harus memiliki integritas yang tinggi agar para penumpang merasa nyaman. “Penambang harus berintegritas, karena ilmu yang dimiliki tidak semua orang punya. Mengendalikan boat atau kapal itu tidak mudah, perlu keterampilan dan keahlian khusus, taruhannya adalah nyawa.” ungkapnya.

Sebenarnya wacana perkumpulan ini telah direncanakan sejak 3 tahun lalu, atas karena adanya sesuatu hal sehingga terjadi tarik ulur terkait jadwal tersebut. “Alhamdulillah perkumpulan ini bisa disahkan dan dilantik pengurusnya.” lanjut Ariza.

Diakhir sambutannya, Ariza berharap agar Perbang Kota Tanjungpinang ini dapat dibuat rencana programnya yang bermanfaat untuk para anggota atau para penambang boat lainnya. Seperti penambahan armada, pelatihan keahlian dalam pertolongan atau keselamatan, prakiraan cuaca dan perhitungan tinggi rendahnya gelombang laut. Program itu dapat diajukan kepada pemerintah agar dapat dimasukkan dalam APBD dan mendapat bantuan.

“Perkumpulan ini sudah berbadan hukum, alangkah baiknya bisa dibuat program dan diajukan ke pemerintah, agar menerima bantuan misalnya penambahan armada yang sesuai standar pelayaran, pelatihan atau lainnya yang dapat bermanfaat bagi para penambang boat. Dan ini adalah tanggung jawab pemerintah untuk memperhatikan sarana dan prasarana penambang boat untuk kenyamanan masyarakat.” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto, MM, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang dan seluruh penambang boat se-Kota Tanjungpinang. (Hum/Pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *