Agar Menjadi Pelopor Perubahan, HMI Cabang Pekanbaru Gelar Latihan Kader II

Agar Menjadi Pelopor Perubahan, HMI Cabang Pekanbaru Gelar Latihan Kader II

Sambutan Plt. Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si saat membuka pelatihan Kader II HMI Cabang Kota Pekanbaru.

PEKANBARU, DK – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Pekanbaru mengadakan Latihan Kader (LK) II. Pembukaan LK ini dilaksanakan di rumah dinas Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si di jalan Ronggo Warsito, Pekanbaru, Senin malam, (30/04/2018).

Ketua panitia pelaksana, Suhardiman mengungkapkan bahwa pelatihan kepemimpinan ini mengangkat tema “Terbinanya kader HMI yang berkualitas, akademis, sadar akan fungsi dan peranannya dalam organisasi, serta hak dan kewajiban sebagai kader umat dan kader bangsa”.

“Ini merupakan tujuan dari Latihan Kader II di HMI. Dan diatur dalam pedoman perkaderan hasil kongres di Pekanbaru ke-29. Dan juga karena output dari perkaderan LK II dan SC di HMI Cabang Pekanbaru, yang ingin kami capai adalah kader-kader yang dihasilkan nantinya menjadi pelopor sebuah perubahan menuju sebuah peradaban,” ujar Suhardiman saat dihubungi datakepri.com

Lebih lanjut, Suhardiman berharap, agar dengan adanya kegiatan pelatihan ini, dapat melahirkan pemikir dan pemimpin yang berlandaskan kemurnian ajaran Islam.

“Harapannya, dengan adanya kegiatan ini, mampu melahirkan secara berkesinambungan pemikir dan pemimpin yang berlandaskan kemurnian ajaran Islam yang hanya semata-mata mencari ridho Allah SWT,” tambahnya.

Kegiatan Latihan Kader/Intermediate Training (LK II) ini diikuti sebanyak 32 orang, yaitu 23 orang laki-laki dan 9 orang perempuan. Untuk peserta Senior Course (SC), sebanyak 12 orang, yaitu 8 orang laki-laki dan 4 orang perempuan. Kegiatan ini dilaksanakan pada 1-7 Mei 2018 di UPT Pertanian, jalan Kaharudin Nasution.

Acara LK II dibuka oleh Ketua Bidang Pembinaan Anggota (PA) Pengurus Besar (PB) HMI, Helmy Yunan Ihnaton. Selain dihadiri Plt. Walikota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si, turut juga hadir Anggota DPD RI, H. Abdul Gafar Usman, Kadispora Kota Pekanbaru, Polresta Pekanbaru diwakili oleh Kapolsek Lima Puluh Kota, Mansur (Presidium KAHMI Provinsi Riau), Hendri Marhadi (Koordinator Presidium Kota Pekanbaru), Awaludin Iqbal (Kepala Bulog Riau-Kepri), Helmy Yunan Ihnaton (Ketua Bidang PA PB HMI), Wendy Fitrah (Ketua Umum HMI Cabang Pekanbaru), Suhardiman (Ketua Pelaksana), dan Sahrin (Koordinator Steering Committee). (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *