Segmen tanya jawab, Kedua Paslon Singgung Soal Pendidikan Gratis

Segmen tanya jawab, Kedua Paslon Singgung Soal Pendidikan Gratis

Debat Paslon Walikota Tanjungpinang yang dipandu presenter Caca Anisa.

Tanjungpinan, DK – Segmen tanya jawab antara kedua paslon menyinggung soal sekolah gratis. Paslon nomor urut 2 H. Lis Darmansyah menyinggung visi dan misi Paslon nomor urut 1 yang akan gratiskan sekolah, terutama untuk baju dan peralatan sekolah.

H. Lis Darmansyah mempertanyakan darimana anggaran yang diambil bila sekolah di gratiskan. “Tentu anggaran akan terkuras apabila hal tersebut dijalankan. Pendidikan gratis memang ada, tapi ada syarat yang harus dipenuhi anak didik tersebut, seperti tidak mampu,” ujar Lis Darmansyah.

Pertanyaan tersebut dibantah oleh H. Syahrul yang mengatakan Pemda bisa mengambil diskresi yang tentu tidak melanggar UU. “Kalau untuk kebaikan mengapa tidak. Karena ada tetangga kita yang sudah melakukan hal itu, yakni Pemkab Bintan uang menggratiskan sekolah dan baju serta perlengkapannya,” ujar Syahrul.

Paslon nomor urut 1 H. Syahrul ingin agar mahasiswa menjadi pelaku ekonomi swasta, tidak berpikir untuk menjadi ASN. Untuk itu Pemerintah dapat bekerjasama dengan perguruan tinggi di daerah lain.

“Kami ingin para anak-anak mahasiswa cara berpikir mereka tidak fokus untuk menjadi ASN, oleh karena itu perlu kerjasama dengan perguruan tinggi bagaimana mengubah pola pikir tadi,” ukar H. Syahrul.

Sedangkan Paslon nomor urut 2 H. Lis Darmansyah-Maya Suryanti lebih fokus pada pendidikan karakter yang berorientasi pada imtak, sesuai dengan adat budaya asli masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Sekali lagi saya katakan, masyarakat Tanjungpinang tidak lepas dari ciri kjas budaya melayu nya,” ujar Maya Suryanti. (Dwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *