Kapal Bawa Ratusan TKI Terbalik, SAR Tanjungpinang Koordinasi Lakukan Pencarian

Kapal Bawa Ratusan TKI Terbalik, SAR Tanjungpinang Koordinasi Lakukan Pencarian

Evakuasi korban perahu terbalik oleh kapal milik TNI-AL di sekitar perairan Bintan-Batam.

Tanjungpinang, DK – Diinformasikan bahwa telah terjadi kecelakaan kapal kayu di perairan Horseburgh (Batu Putih) pada tanggal 19 April 2018 pukul 02.53 LT. Penumpang sebanyak 106 orang yang terdiri dari 102 orang TKI dan 4 orang awak kapal dengan route Bandar Penawar Johor ke Indonesia yaitu Bintan atau Batam. Hal tersebut dikatakan Kepala Basarnas Tanjungpinang, Budi Cahyadi kepada para awak media, Kamis (19/04) di Kantor SAR Kelas A Tanjungpinang.

“Tindakan yang sudah dilaksanakan oleh Kantor SAR Tanjungpinang adalah
menggerakan KN SAR Purworejo, berkoordinasi dengan Lantamal IV, Lanal Batam, Bakamla Batam, Polair Batam, PLP Tanjunguban,” tambahnya.

Pol Air Polda Kepri pun langsung menggerakkan KN Baladewa, sementara Pangkalan PLP TUB menggerakan KN Sarotama P112 dan KN Kalimashada P115.

Unsur bantuan dari Singapura yaitu Kapal Coastguard 2 unit, Kapal Police Marine 1 unit, Kapal Navy 1 unit. Sedangkan dari unsur Malaysia yaitu KM Tegas dan Boat kilat 21.

Atas koordinasi dan kerjasama yang apik dari unsur-unsur yang ada, semua penumpang dapat diselamatkan dan dievakuasi menuju Batu Ampar dengan Kapal Baladewa milik Polair Polda Kepri. (Dwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *