Danlantamal IV Terima Laporan Kenaikan Pangkat 9 Perwira

Danlantamal IV Terima Laporan Kenaikan Pangkat 9 Perwira

Danlantamal IV Tanjungpinang Laksaman Pertama R. Eko Suyatno mengucapkan selamat kepada salah seorang perwira yang naik pangkat.

Tanjungpinang, DK – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno menerima Laporan Kenaikan Pangkat (Kenkat) 9 Perwira Lantamal IV. Kegiatan tersebut berlangsung di lobby atas Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Soedarso Batu Hitam, Tanjungpinang, Minggu (1/4).

“Kenaikan pangkat dilingkungan TNI Angkatan Laut ini sangat terkait erat dengan promosi jabatan dan juga merupakan bagian dari sistim pembinaan personel. Kenaikan pangkat bukan sesuatu yang otomatis datang sesuai masa kerja, tetapi merupakan penghargaan atas kerja keras dan dedikasi untuk mengembangkan organisasi disamping itu kenaikan pangkat juga merupakan amanah yang harus diwujudkan dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan Job Description masing masing,” ujar Danlantamal IV.

Pada kesempatan tersebut Laksma TNI R. Eko Suyatno memberikan ucapan selamat kepada seluruh personel yang naik pangkat. Kenaikan pangkat hendaknya menjadi sumber motivasi dan inspirasi, sehingga tumbuh semangat kejuangan yang tinggi dan semangat pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara.

Tercatat 9 Perwira Lantamal IV yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi diantaranya 5 orang dari Mayor ke Letkol (4 orang Reguler dan 1 orang Penghargaan) dari Kapten ke Mayor 2 orang, Lettu ke Kapten 1 orang, Letda ke Lettu 1 orang.

Diakhir sambutannya Danlantamal IV berpesan kepada seluruh prajurit ditengah kesibukan dan rutinitas kedinasan agar selalu mengutamakan dan mengedepankan masalah pembinaan keluarga khususnya bagi personel yang pisah keluarga.

Laporan kenaikan pangkat tersebut dihadiri, para Asisten Danlantamal IV, Dansatrol Lantamal IV, Kepala Dinas dan Kasatker serta Komandan yang berada di Lantamal IV. (Pen/Dwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *