Berdayakan Kegiatan PKK, Kelurahan Dompak Adakan Berbagai Lomba

Berdayakan Kegiatan PKK, Kelurahan Dompak Adakan Berbagai Lomba

Lomba kuliner yang diadakan PKK Kelurahan Dompak.

Tanjungpinang, DK – Untuk meningkatkan dan memberdayakan kegiatan PKK, Kelurahan Dompak mengadakan beberapa lomba, seperti kuliner dan balita sehat, Sabtu (31/03) bertempat di Kantor Kelurahan Dompak. Selain itu juga diadakan pelayanan KB gratis MKJP dan senam sehat bersama dengan doorprize beragam hadiah.

Acara dibuka oleh Ketua PKK Kecamatan Bukit Bestari drg. Ria Dita Pratiwi Fahlevi didampingi Ketua Panitia Syarifah Zubaidah, S.Sos yang juga Ketua PKK Kelurahan Dompak.

Lurah Dompak Heri Susanto, S.Sos mengatakan lomba ini bertujuan untuk meningkatkan dan memberdayakan kegiatan ibu-ibu PKK di Kelurahan yang ia pimpin, terutama dengan lomba kuliner yang mengambil tema makanan tradisional masyarakat melayu.

Penderam, makanan khas kampung wisata Dompak.

“Kami ingin ingin mengenalkan makanan khas masyarakat melayu yakni Pendaram. Makanan ini bentuknya seperti bakwan dengan bahan dari¬†tepung dicampur bilis basah, bisa juga dengan variasi udang dan kepiting. Makanan ini sebagai pengganti lauk yang biasa di konsumsi masyarakat melayu,” ujar Heri Susanto.

Ditambahkan Heri, nantinya makanan¬† Pendaram ini akan dijadikan trademark yang merupakan makanan khas kampung wisata Dompak. “Kalau di Penyengat ada kue deram-deram sebagai ciri khas, maka di Dompak makanan Pendaram ini nanti yang akan kamu kenalkan dan sajikan setiap ada acara kepada tamu yang datang,” ujarnya.

Selain itu, dalam lomba ini juga dipertandingkan beragam jenis kuliner pengganti makan pokok yang bahannya terbuat dari ubi dan jagung. Acara juga dilanjutkan dengan lomba balita sehat dan pelayanan KB gratis yang dimeriahkan dengan senam bersama dan hiburan orgen tunggal. Acara diakhiri pembagian doorprize dengan beragam hadiah. (Dwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *