Peringati HUT ke 54, Dharma Pertiwi Daerah A Kepri Laksanakan Penyuluhan Narkoba dan Kanker Serviks

Peringati HUT ke 54, Dharma Pertiwi Daerah A Kepri Laksanakan Penyuluhan Narkoba dan Kanker Serviks

Penyuluhan bahaya narkoba dan kanker servick oleh BNN dalam rangka HUT yang ke-54 Dharma Pertiwi Daerah A Kepulauan Riau.

Tanjungpinang, DK – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-54 Dharma Pertiwi Daerah A Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan berbagai penyuluhan, diantaranya penyuluhan tentang Narkotika dan Obat/bahan Berbahaya (Narkoba) dan kanker serviks. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung GSG Rumkital Dr Midiyato Suratani, Rabu (28/3).

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Diskes Lantamal IV, Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Midiato Suratani dan Badan Narkotika Nasional BNN Daerah Tanjungpinang. Bertindak sebagai pembicara tentang Narkoba Ibu Arnita Candra, S.Psi dari BNN Daerah Tanjungpinang dan Kapten Laut (K) dr. Ostriahta, SpOG dari Rumkital Dr. Midiato Suratani.

Kegiatan penyuluhan yang diikuti sebanyak 113 ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah A Kepri yang berasal dari Persit Candra Kirana Korem 033/WP, Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada Barat, Phia Ardya Gharini dan IKKT diawali dengan pemberian materi tentang pengenalan dan penyalahgunaan serta bahaya Narkoba diteruskan dengan pengetahuan tentang kanker serviks dan cara mencegah terjadinya kanker serviks setelah itu dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.

Pada Kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemeriksaan kanker serviks kepada 34 orang ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah A Kepulauan Riau dengan hasil semuanya negative. (Pen/Dwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *