Formatur Siap Sukseskan Proyek Waterfront City Teluk Keriting

Formatur Siap Sukseskan Proyek Waterfront City Teluk Keriting

Tanjungpinang, DK – Untuk mengawal dan mensuksekan rencana Visualisasi Penataan Teluk Keriting atau proyek pembangunan Waterfront City agar berjalan dengan baik, warga Teluk Keriting membentuk Forum Masyarakat Teluk Keriting (Formatur). Pembentukan pengurus Formatur dilakukan dengan cara pemilihan langsung yang diadakan di Restoran Pak Chopa jalan Usman Harun, Tanjungpinang, Minggu (04/03). Dalam pemilihan yang melibatkan seluruh warga Teluk Keriting yang terdiri dari 2 RW dan 12 RT Terpilih sebagai Ketua Irwan Lapi, Wakil Ketua Badai dan Dicky.

Irwan Lapi mengatakan pembentukan Formatur ini bukan untuk menghalangi rencana pemerintah membangun proyek di tempat mereka, tapi bertujuan menjadi mitra untuk membantu mensukseskan serta mengawal proyek yang menelan anggaran cukup besar agar bisa terlaksana dengan baik. “Kami belajar pengalaman di tempat lain yang mana saat itu ada proyek besar tapi tidak selesai karena tidak ada kontrol dari masyarakatnya,” ujar Irwan Lapi.

Dilanjutkan Irwan Lapi, dengan terbentuknya Formatur ini nanti mereka akan berkoordinasi dengan Pemko Tanjungpinang dan Pemprov Kepri dari segi apa warga bisa membantu agar proyek multiyears ini bisa terlaksana tanpa hambatan. “Dari sisi ekonomi kami berharap taraf hidup masyarakat Teluk Keriting ada perubahan dengan rencana proyek ini, mana yang bisa kami bantu untuk dilibatkan warga dalam proyek itu,” ujarnya yang diamini warga yang hadir.

Selanjutnya setelah kepengurusan Formatur ini terbentuk akan dilaporkan ke Plt. Walikota Tanjungpinang yang nantinya akan dipertemukan dengan Gubernur Kepri. “Senin saya bersama wakil ketua akan melaporkan ke Plt. Walikota Tanjungpinang Raja Ariza yang mendukung pembentukan Formatur ini. Kami berharap Raja Ariza menjadi mediator untuk mempertemukan kami dengan Gubernur Kepri untuk menjelaskan tujuan pembentukan Formatur,” kata Irwan Lapi. (Dwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *