Kodim Bintan Gagalkan Keberangkatan 27 Calon TKI Illegal ke Malaysia

Kodim Bintan Gagalkan Keberangkatan 27 Calon TKI Illegal ke Malaysia

Tanjungpinang, DK – Sebanyak 27 orang yang akan berangkat ke Malaysia melalui jalur illegal diamankan TNI AD Kodim 0315/Bintan dan Koramil 02/Bintan Timur di Desa Teluk Bakau, Jumat (02/02/2018) malam. 27 orang tersebut diamankan saat sedang menunggu jemputan di pelabuhan tikut bekas galian tambang pasir untuk dibawa ke Malaysia.

Komandan Komando Rayon Militer 02/Bintan Timur Kapten (Inf.) T. Telaumbanua didampingi Pasintel Kodim 0315 Kapten Budi mengatakan diamankannya 27 orang calon TKI illegal tersebut bermula dari laporan masyarakat kepada Babinsa yang melihat aktifitas mencurigakan di bekas lokasi tambang pasir illegal yang berada dekat pantai.

Saat dilakukan penyelidikan oleh Intel, didapati sebanyak 27 orang dari berbagai daerah sedang berkumpul menunggu jemputan untuk diberangkatkan ke Malaysia melalui jalur illegal. Saat diamankan sebanyak 27 orang tersebut mengaku akan berangkat ke Malaysia.

“Saya bersama Pasintel turun ke lapangan setelah mendapat laporan dari masyarakat, didapati betul ada 27 orang yang saat itu sedang menunggu spedboat yang akan membawa mereka ke Malaysia. Sebelum mereka diberangkatkan sudah tugas kita untuk menggagalkan agar tidak terjadi apa-apa terhadap mereka,” ujar Kapten (Inf.) T. Telaumbanua.

Sedangkan tekong maupun spedboat yang akan membawa 27 calon TKI illegal hingga kini masih dilakukan pencarian. Adapun ke 27 orang calon TKI illegal tersebut datang dari berbagai daerah, seperti Aceh, Madura, Lombok dan Sunda. Untuk sementara 27 orang calon TKI illegal tersebut dibawa ke Markas Kodim 0315/Bintan di Tanjungpinang. (Dwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *