Ikatan Mahasiswa Tanjungpinang Akan Gelar Kongres Perdana se Indonesia

Ikatan Mahasiswa Tanjungpinang Akan Gelar Kongres Perdana se Indonesia

Tanjungpinang, DK – Usai melakukan silaturahmi bersama Alumni Ikatan Mahasiswa Tanjungpinang, akademisi,  tokoh agama, tokoh masyarakat di Tanjungpinang, Ikatan Mahasiswa Kota Tanjungpinang (IMTA) akan menggelar Kongres perdana IMTA se Indonesia.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua IMTA Pekanbaru, Addytia Saputra, mahasiswa UIN Suska Riau saat mengunjungi kantor DataKepri di Tanjungpinang. “Kita ada rencana ingin mengadakan kongres IMTA se Indonesia, jadi pada kongres nanti seluruh mahasiswa Tanjungpinang yang berada di dalam maupun diluar daerah Tanjungpinang akan berkumpul saat kongres mendatang, pada saat kongres nanti kami bukan membentuk organisasi baru tetapi kami sebagai mahasiswa Tanjungpinang membuat sebuah komando pergerakan yang dipertegas didalam kongres,” ujarnya, Rabu (24/1/2018) kepada DataKepri.

Harapannya, dengan adanya Kongres IMTA se Indonesia nantinya akan lebih luas jaringan silaturahmi antar Mahasiswa Tanjungpinang se Indonesia. Selain itu juga dapat memperkuat solidaritas dan soliditas sesama mahasiswa Kota Tanjungpinang.

“Rencananya bulan Mei 2018 kongres itu kita buat, saat ini kita sudah mulai jalin komunikasi ke pengurus IMTA yang ada di Jogja, Sumbar dan daerah lainnya, selain itu kami juga telah menjalin komunikasi dan meminta bantuan  kepada organisasi kemahasiswaan di Tanjungpinang,” ujarnya.

Hal ini disambut baik oleh salah satu Mahasiswa UNRI asal Tanjungpinang, Hermansyah kepada DataKepri. “Kita sangat mendukung jika IMTA se Indonesia akan mengadakan Kongres sebagai bentuk kebangkitan pergerakan mahasiswa Tanjungpinang,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Umum IPMKR Sumatera Barat, Wedhi Saputra, Ketua Umum IMPKR-Pekanbaru, Dheva Eka Putra, dan Ketua Umum IPMKRY Komisariat Kota Tanjungpinang Jaluk Dwi Prasetya yang juga sebagai mahasiswa Kota Tanjungpinang mendukung penuh akan diadakannya kongres nantinya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *