Polres Tanjungpinang Musnahkan 5,3 Kilo Sabu dan 18 Ribu Butir Pil Ekstasi

Polres Tanjungpinang Musnahkan 5,3 Kilo Sabu dan 18 Ribu Butir Pil Ekstasi

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro memusnahkan pil ekstasi dengan cara di blender. (foto:dok. Hum. Polres)

Tanjungpinang, DK –┬áBertempat di lobi Mapolres Tanjungpinang, sebanyak 5,3 kilogram narkoba jenis sabu-sabu dan 18 ribu lebih butir pil ekstasi dimusnahkan dengan cara diblender. Pemusnahan dipimpin oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, Rabu (20/12/2017) bersama jajaran FKPD Tanjungpinang.

Adapun benda haram yang sangat merusak generasi bangsa tersebut merupakan barang sitaan yang diamankan jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Tanjungpinang yang terdiri dari beberapa kasus diakhir tahun 2017 ini.

Dalam konferensi pers didepan beberapa awak media, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro menyampaikan pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Pemusnahan dari Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, serta Berita Acara Uji Laboratorium.

“Barang bukti yang saat ini dimusnahkan terdiri dari dua jenis narkotika yang disita oleh Satres Narkoba Polres Tanjungpinang tahun 2017, yaitu sabu sebanyak 5.397,42 gram dan pil ekstasi sebanyak 18.685 butir,” ungkap AKBP Ardiyanto.

Ardiyanto juga menerangkan , bahwa berat serta jumlah barang bukti narkoba yang dimusnahkan itu mengalami selisih dengan jumlah pada saat penangkapan beberapa waktu lalu. Hal ini dikarenakan sebagian barang bukti diambil dan dilakukan uji laboratorium guna memastikan keaslian dari barang haram tersebut. (Hum/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *