Wagub Kepri Terpilih, Pekat IB Akan Cabut Gugatan Terhadap Gubernur

Wagub Kepri Terpilih, Pekat IB Akan Cabut Gugatan Terhadap Gubernur

DPW Pekat IB Kepri saat jumpa pers terkait pencabutan gugatan terhadap Gubernur Kepri diPengadilan Negeri Tanjungpinang.

Tanjungpinang, DK – Terpilihnya Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepri periode 2015-2020 secara aklamasi oleh DPRD Kepri, Kamis (07/12/2017) berdampak pada pencabutan gugatan yang pernah diajukan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Provinsi Kepri.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPW Pekat IB Kepri Edison AA Susanto saat melakukan jumpa pers bersama Ketua Pekat IB Kabupaten dan Kota di Hotel Halim, Selasa (12/12/2017).

Lebih lanjut Edison mengatakan Pekat IB Kepri akan mencabut gugatan kepada Gubernur Kepri di Pengadilan Negeri Tanjungpinang dengan nomor gugatan 23/PDT G/2017/PN.TPI, karena kekosongan Wakil Gubernur Kepri sudah terisi.

Lebih lanjut Edison mengatakan dengan terpilihnya Wakil Gubernur Kepri yang sempat kosong setahun lebih tentu pelayanan terhadap masyarakat kini menjadi maksimal.

“Alasan DPW Pekat IB Kepri saat itu melakukan gugatan terhadap Gubernur Kepri di Pengadilan Negeri Tanjungpinang karena kami menilai kosongnya kursi wakil gubernur tentu berdampak tidak maksimalnya pelayanan kepada masyarakat Kepri. Oleh karenanya waktu itu kami mengajukan gugatan kepada Gubernur Kepri dalam hal ini Nurdin Basirun sebagai bentuk gugatan kewarganegaraan,” ujar Edison.

Terkait adanya penolakan dari puluhan ormas dan LSM mengenai terpilihnya Isdianto menjadi Wakil Gubernur Kepri, Edison mengatakan Pekat IB Kepri tidak ada hubungan dengan pihak-pihak yang tidak mengakui terpilihnya Isdinato sebagai Wakil Gubernur Kepri.

Dikatakan Edison, Pekat IB Kepri dalam hal ini tidak mendukung orang atau personal dan tidak peduli siapa yang menjadi Wakil Gubernur Kepri. “Tujuan awal kami melakukan gugatan tidak lain agar kekosongan Wakil Gubernur Kepri segera terisi, dan kami tidak mendukung siapa orang yang akan menjadi Wagub Kepri, yang penting Gubernur Kepri memiliki wakil,” ujar Edison.

Sekedar informasi, DPW Pekat IB Provinsi Kepri menggugat Gubernur Kepri Nurdin Basirun ke Pengadilan Negeri Tanjungpinang pada tanggal 28 April 2017 lalu. Selain itu Pekat IB Kepri juga menyampaikan laporan tertulis ke Mendagri. Alasan Pekat IB Kepri mengajukan gugatan karena kekosongan kursi Wagub Kepri yang sudah setahun berdampak pada pelayanan kepada masyarakat Kepri. (Dma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *